Senin, 20 Mei 2013

SMA MUHAMMADIYAH 1 BABAT Menyabet Juara 3 dalam Event INEPO di Turkey


Setelah sebelumnya keluar sebagai juara pertama di ajang bussiness plan di Indonesia dan menjadi wakil dari Indonesia siswi-siswi SMA MUHAMMADIYAH 1 BABAT- LAMONGAN akan terbang menuju Turki untuk menjajaki dunia. Sebelum berangkat menuju Turki ada beberapa rangkaian kegiatan yang harus dilalui oleh siswi-siswi tersebut antara lain : lebih dulu para pembina dan guru dari SMA MUHAMMADIYAH 1 BABAT memberikan pelatihan dan pembekalan bagi siswi-siswi yang akan berangkat ke Turki dan beberapa hari sebelum mereka berangkat ke Turki mereka dinobatkan sebagai DUTA SISWA oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang terselenggara di Gedung PP. Muhammadiyah. 


SMA MUHAMMADIYAH 1 BABAT mendapatkan JUARA 3 di Event INEPO (International Olimpiad Project) di Turki yang merupakan wakil satu-satunya dari Indonesia dalam Lomba rancangan bisnis tingkat internasional tersebut. Meskipun mereka sekolah di sekolah swasta bukan berarti kualitas di kesampingkan, karena yang dinilai adalah isi kepala pendidik dan siswanya bukan isi sekolahnya. Dan Janji Allah telah terbukti bagi siapa yang selalu memegang teguh agama (Islam) niscaya dunia ada digengamannya itulah yang saat ini dirasakan oleh siswi-siswi SMA MUHAMMADIYAH 1 BABAT meskipun mereka berjilbab tetap bisa menorehkan prestasi. karena prestasi datang dari pikiran dan otak yang tak terhalangi dengan hijab, malah dengan hijab mereka bisa mengeksplor diri mereka dengan dasar iman, taqwa dan ilmu pengetahuan. 

Adapun perjalanan mendapatkan juara di ajang tersebut tidak bisa dibilang mudah. Disaat mempresentasikan hasil penelitian mereka, menurut rencana dari pembina dan guru yang mendampingi mereka ke Turki, akan ikut menyaksikan presentasi oleh siswi-siswi ternyata diluar dugaan para pembina dan guru dilarang masuk ke tempat mereka presentasi. Walhasil para siswi hanya sendiri dalam presentasi tanpa pembimbing dan guru. Pembina dan guru yang mendampingii akhirnya diajak berkeliling ke negara tersebut oleh panitia acara itulah yang diutarakn oleh salah satu pembina A.R.Jamhari di akun facebooknya.

Dan dengan berjuang sendiri menghadapi dewan juri yang bertaraf internasionalpun tidak menyurutkan semangat para siswi SMA MUHAMMADIYAH 1 BABAT dan akhirnya mereka berhasil menyabet Juara ketiga.
Ini adalah kado terindah bagi rakyat indonesia ditengah bobroknya elite negara ini dan juga ini merupakan hadiah teristimewa karena Anak-anak Lamongan berhasil mengibarkan bendera merah putih dan kado terindah bagi Kabupaten LAmongan yang berulang tahun yang ke-444.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar