Selasa, 20 Maret 2012

Sarang Semut Sembuhkan Penyakit



obat-obatan jenis herbal atau tradisional, kini banyak ditawarkan untuk menyembuhkan penyakit, tanpa efek samping. Obat berasal dari akar, tumbuhan, bunga, daun maupun benalu, diyakini sebagai alternatif pengganti obat yang cukup manjur. Sehubungan dengan itu, sekarang banyak dilakukan percobaan maupun penelitian tentang khasiat tanaman yang mengandung obat-obatan tersebut.


Demikian halnya dengan benalu tanaman asal bumi Papua, yaitu sarang semut. Benalu ini dipercaya memiliki khasiat hebat sebagai obat berbagai penyakit ganas. Misalnya untuk mengobati penyakit kanker, jantung koroner, stroke, wasir, diabet, gangguan fungsi ginjal, melancarkan peredaran darah, paru-paru, hipertensi, maag, rematik dan lainnya.


Menyadari adanya khasiat yang luar biasa pada sarang semut, salah seorang petani di Wonosobo, sejak dua tahun lalu secara berkala, mendatangkan sarang semut dari pedalaman Papua. Sebelum dijual kepada masyarakat, dicuci bersih sarang semut dan mengeringkannya dengan sinar matahari.


Untuk menyembuhkan penyakit maupun menjaga kebugaran, sarang semut hanya direbus dicampur dengan gula aren. Sedangkan untuk menyembuhkan kanker atau penyakit ganas, sarang semut direbus dengan campuran rempah-rempah tertentu. Sarang semut bisa dipakai berulang kali, sampai dengan air rebusan tidak berubah warnanya.


Sehubungan dengan kepercayaan yang cukup tinggi terhadap khasiat sarang semut Papua, banyak konsumen yang membeli obat herbal tersebut.


Warga Kampung Jaraksari Wonosobo, Mengakui khasiat luar biasa yang dikandung sarang semut. Pada tahun 2003, dia menderita sakit stroke yang parah. Sempat dirawat di rumah sakit sampai beberapa bulan. Namun penyakitnya tak kunjung sembuh.


Pada saat hampir putus asa, ada yang memberitahukan tentang khasiat sarang semut asal pedalaman Papua dan Kalimantan. Keinginan yang kuat untuk sembuh, menjadikannya bersemangat dan secara rutin meminum air rebusan sarang semut. Sehingga setelah minum air rebusan sarang semut selama tiga bulan, penyakit stroke yang dideritanya sembuh. Saat ini fisiknya telah bugar seperti sebelumnya.


Semoga dengan adanya info diatas mengenai obat herbal dari sarang semut, anda dapat menggunakannya dan memanfaatkan khasiatnya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar